Tektik Dasar Futsal | Info Hobby

Kembali lagi gan sama saya, kali ini saya akan membuat artikel tentang Teknik dasar Futsal, ini adalah artikel yang bagus untuk di baca gan untuk kalian yang masih pemula memainkan olahraga ini. karna ini adalah salah satu hobby saya dan sering di mainkan oleh saya maka kali ini saya menjelaskan nya sebagaimana pengalaman saya dulu. oke kita mulai bagaimana teknik dasar bermain Futsal.

Alangkah baiknya sebelum kalian mempelajari teknik bermain futsal kalian harus tau dulu bagaimana cara bermain futsal dan bagaimana peraturan tentang permainan ini, kalian bisa baca peraturan permainan futsal

Teknik Dasar Futsal 
  1. Walaupun permainan ini hampir sama dengan permainan sepakbola tetapi sangat berbeda bila dari teknik bermain nya, karna lapang futsal mempunya ukuran lebih kecil maka jadi cara bermain nya jangan terlalu banyal membawa bola atau mendribling bola, alahkah baik nya satu dua sentuhan langsung di oper ke teman kita. 
  2. Kebersamaan sangat di butuhkan makanya dalam satu tim harus mempunya rasa saling percaya dan saling mempercayakan terhadap teman satu tim. 
  3. Posisi kiper harus selalu siap karna kapan pun tanpa di duga lawan biasanya langsung menendang dari arah jauh dan tanpa kita sadari karna ukuran lapang yang kecil.
  4. Posisi Pemain juga harus selalu siap karna gerakan bola akan sangat cepat dan posisi kita tidak boleh beradaa berjauhan dengan teman kita yang sedang mendribling bola karna bila berjauhan akan sangat sulit untuk saling mengoper bola.
  5. Posisi pemain harus seimbang bila kita menyerang harus ada 2 pemain yang kedepan dan bila kita sedang bertahan harus ada 2 pemain untuk bertahan.
  6. Jangan terlalu memainkan bola di belakang bila ada bola di belakang cepatlah mengoper ke depan karna akan sangat membahayakan bila kita terlalu lama memainkan bola di belakang.
  7. Tendanglah dari jarak jauh bila ada celah atau bila kiper sedang lengah memperhatikan bola.

Untuk pemula Semoga Bermanfaat. 


Baca juga 

0 Response to "Tektik Dasar Futsal | Info Hobby"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Populer